PostHeaderIcon Meningkatkan Trafic Blog

 Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa digunakan berikut adalah beberapa langkah yang patut anda coba sesuai kata om kaskus :


1. Paid Advertising
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk pasang iklan di situs berbayar (paid advertising online), seperti pada kumpulblogger.com, kliksaya.com, reviewmu.com. Adword atau di situs/blog yang traffic-nya sudah tinggi seperti Bayumukti, Cosa Aranda, Eko Nurhuda.
Selain promosi online, promosi blog secara offline/konvensional (paid advertising offline) juga patut dipertimbangkan, seperti brosur, koran, majalah, TV, kartu nama, dll.

2. Niche Content
Pilih topik yang benar - benar anda kuasai, sajikan dengan bahasa sendiri agar content terlihat original, usahakan agar mudah dimengerti. Pilihlah topik yang "niche" (bersifat society) jangan yang bersifat umum.Sebaiknya jangan dicampur aduk dengan iklan yang lain. Misal topik bisnis online, usahakan agar topik bahasannya tidak melenceng dari topik utama.

3. Gratiskan Apa yang Bisa Digratiskan
ebook gratis, free report, free download mp3, download lyric gratis, lowongan pekerjaan, free template.

4. Daftar Blog ke Search Engine
Tips ini wajib hukumnya, gunanya agar mesin pencari (Google, Yahoo, AOL, Ask) mudah melakukan index, sehingga blog akan mudah ditemukan mesin pencari.

5. Video Tutorial
Buat video tutorial lalu upload ke situs komunitas yang ramai dikunjungi orang seperti YouTube, Esnips, dll.

6. Domain Mengandung Keyword
Nama domain blog yang ringkas, mudah diingat dan yang cukup penting mengandung keyword. Contoh tutorialblog.com, kolom-tutorial.blogspot.com.

7. Grafik dan Animasi
Animasi ibarat "pedang bermata dua", satu sisi ia bisa membuat blog jadi lebih menarik dan lebih atraktif, tapi di sisi lain bagaikan "senjata makan tuan". Jadi, kebijaksanaan dan ketelitian sangat diperlukan di sini, pertimbangkan juga blog dibuat untuk keperluan apa? Jadi harus hati - hati dalam menggunakan animasi jangan sampai niat awal untuk membuat pengunjung betah dan nyaman menjadi terbalik, yaitu pengunjung malah pergi karena "loading page" sangat lambat.

8. Tombol Navigasi
Link navigasi blog harus tersusun secara rapi supaya mudah dilihat dan tidak membingungkan pengunjung. Untuk meningkatkan kesan positif dari pengunjung tombol navigasi yang unik bisa jadi pilihan.

9. Broken Link
Pastikan tidak ada link yang rusak di blog anda. Tidak kebayangkan pengunjung kecewa dan pergi karena ada link yang rusak. Anda tahu tidak bagian mana dari blog yang membuat pengunjung betah? Jadi agar pengunjung tetap nyaman, jangan biarkan pergi hanya karena hal - hal sepele seperti ini.

10. Signature Email
Promosi blog melalui signature email tidak ada salahnya tapi hati - hati jangan sampai dianggap spam.

by mtfauzi on fauzisecret.blogspot.com
Meningkatkan Trafic BlogSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar


Dipostingkan oleh : mtfauzi

Silakan beri komentar, kritik, maupun saran anda........

Translate This Blog :

Labels



Counter Powered by  RedCounter


free counters
Locations of visitors to this page
IP

100 Blog Indonesia Terbaik

Masukkan E-mail anda untuk berlangganan artikel dari blog ini:

Delivered by FeedBurner

About Me

FauziSecret Fan Box

Suara Pembaca

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

SMANSA Blogger

Komunitas Bloger SMA Negeri 1 Wonogiri

mtfauzi's blog

Berita Teknologi by Yahoo!

Okezone.com - Techno

Viva News - TEKNOLOGI

Link Out :


Ads


Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-F2AY54-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com